Berita

Delegasi MTs Negeri 17 Jakarta ikuti Jakarta Madrasah Competition (JMC) tahun 2024

blog

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) – MTs Negeri 17 Jakarta mengutus 16 peserta didik mengikuti kompetisi JMC bidang Sains, Keagamaan (MTQ, MHQ dan MKQ) serta bidang Robotic di MTs Negeri 3 Jakarta pada tanggal 13-14 Oktober 2024 didampingi Gunaryo Setyo Nugroho selaku guru pendamping.

 

Pada bidang Robotic terdapat sepuluh peserta didik di antaranya Faris Hanif (kelas 9.5), Muhammad Ardhi (kelas 9.1), Akmal Fatih Hibatullah (kelas 8.2), Rasya Muhammad Bagas Wijoyo (kelas 9.4), Taufik Hibayatullah (kelas 7.5), Al Qibran Ramadhan (kelas 7.4), Muhammad Fadhil Syahdan (kelas 8.2), Sabil Givara Natsir (kelas 7.2), Alden Khayru Wiradarma (kelas 8.5), dan Hafiz Razan Rafatih (kelas 7.2).

 

Sedangkan terdapat enam siswa yang menjadi perwakilan dari bidang Sains, di antaranya, Quinna Shakila Elhasani (Mapel IPA), Muhammad Ibnu Mustofa (Mapel Matematika), Azka Zaidan Nasution (Mapel Matematika), Nova Hendro (Mapel IPA), Ainunisa Riezqa Wandari (Mapel IPS) dan Almahira Ashalina Sakinah (Mapel IPS).

 

Ainunnisa, yang saat ini duduk di kelas IX mengikuti JMC Sains IPS, telah mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat menjadi peserta JMC tahun 2024.

 

“Kompetisi JMC ini sangat seru karena dapat menambah pengalaman saya juga, apalagi ini kan soal-soalnya lebih rumit sehingga bagi saya ini sangat menantang," ungkap Ainunnisa.

 

"Selain itu, dengan mengikuti kompetisi JMC Sains ini bisa mengukur sampai mana pemahaman saya mengenai materi IPS” tambahnya.

 

Kepala Madrasah, Nur Azijah sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras serta ketekunan dari para peserta JMC.

 

"Saya berharap melalui kompetisi JMC ini mampu memotivasi peserta untuk terus semangat dalam mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya sehingga mampu membawa kemenangan bagi peserta dan juga madrasah," harapnya.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor