Berita

Dari Impian Menjadi Kenyataan, Zakariya Meraih Juara 1 Kategori Kepala Madrasah Berprestasi

Rabu, 1 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Zakariya, salah satu nominator Kategori Kepala Madrasah MA berhasil meraih Juara 1 pada Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi tahun 2021.

Selain itu, Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta juga meraih 4 kategori serta guru inspirasi pemanfaatan media pembelajaran, video moderasi beragama dan Expo terfavorit.

Beliau mengungkapkan keberhasilan ini merupakan sebuah impian sejak dilantik tahun 2018. “Maka saya tidak sia – siakan event ini walaupun tidak mudah untuk mencapainya,” ungkapnya saat diwawancarai melalui telepon.

“Dan terpenting adalah ikhtiar dunia dan ikhtiar kepada Allah,” tambah kamad yang baru duduk 3 tahun di Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak luput dari banyak pihak termasuk pihak Bidang Penmad Kanwil Kemenag DKI serta melakukan diskusi dengan pengawas dan membaca Juknis pelaksanaannya.

“Intinya keberhasilan saya ini tidak luput dari bantuan banyak pihak,” jelas Kamad yang masih berusia 39 tahun.

Kedepannya, Zakariya menginginkan madrasah di Wilayah DKI Jakarta lebih maju dan menunjukkan prestasi.

“Saya menginginkan Madrasah di DKI Jakarta lebih maju. Dan sebagai pendidik harus mempunyai keinginan dan kemauan untuk menunjukkan prestasi,” harapnya.

Berikut Penerima Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta :

  1. Zakariya (Juara 1 Kategori Kepala Madrasah)
  2. Lisnur Azizah (Juara 1 Kategori Guru)
  3. Neneng Mulyanah (Harapan 2 Kategori Kepala RA)
  4. Nadijah (Harapan 1 Kategori Guru RA)
  5. Susianingsih (Juara 1 Video Moderasi Beragama)
  6. Diah Ayu Ningtyas (Guru Inspirasi Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis TIK)
  7. Gabungan MAN 8, MAN 13 dan MAN 15 (Expo Terfavorit)

Sekedar informasi, Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) madrasah berprestasi merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Agama kepada mereka yang memiliki dedikasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi, khususnya dalam bidang pengembangan potensi peserta didik/masyarakat, pengembangan satuan pendidikan dan pengembangan profesionalisme yang relavan dengan tugas mereka sebagai guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laporan dan pustakawan pada satuan pendidikan RA dan madrasah.

  • Tags:  

Terkait