Berita

Cetus Generasi Penerus Bangsa, OSIS MTsN 7 Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

Jumat, 28 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs N 7) --- OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Jakarta mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan atau biasa di singkat LDKO. Kegiatan ini mengusung tema, tingkatkan kapasitas diri.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 7 Jakarta mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelatihan tentang keorganisasian dan kepemimpinan, sehingga para peserta siap menjadi pengurus OSIS yang akan datang.

“Peserta yang mengikuti LDKO ini adalah peserta didik pilihan dari sekian banyak peserta didik yang ada di MTs N 7 Jakarta,” ujar Lebeng saat didampingi Wakil Kesiswaan, Susianingsih.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 – 28 Januari 2022 harus diikuti dengan baik. Karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin,” tambah Kamad MTsN 7 Jakarta.

Lebeng berharap, pengurus OSIS MTsN 7 Jakarta dapat merencakan program kegiatan yang menunjang peningkatan prestasi, baik bidang akademik maupun bidang ekstrakurikuler.

“Sehingga yang dikenal masyarakat tentang MTs N 7 Jakarta adalah prestasi dan karya terbaik,” kata Kamad MTsN 7 Jakarta.

Sedangkan menurut Waka Kesiswaan, sebelumnya para panitia mengadakan test tertulis dan tes wawancara pada seluruh calon perwakilan OSIS dari masing masing kelas 7 dan kelas 8.

“Setelah diadakan penyaringan peserta terpilih inilah yang berhak maju mengikuti kegiatan LDKO tahun ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, seluruh peserta akan mendapat 2 materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian. Dan nantinya akan terpilih 3 kandidat pasangan calon ketua OSIS periode tahun 2022/2023. /KNF.

Terkait