Berita

Bunyikan Sirene, KaKanwil Resmi Buka Kegiatan KSM Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Rabu, 14 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah serta Kepala KanKemenag Kab/Kota Jakarta membunyikan sirene sebagai peresmian pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2019.

KaKanwil dalam sambutannya, merasa percaya dan optimis, peserta KSM Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan mewakili tingkat nasional untuk meraih prestasi yang membanggakan.

"Saya percaya dan optimis, peserta KSM yang akan mewakili DKI Jakarta dapat meraih prestasi yang membanggakan di KSM Tingkat Nasional nanti," ujar KaKanwil

Sebagai informasi, pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi DKI Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta.

Saiful berpesan kepada seluruh peserta KSM untuk menunjukan kemampuan dan kecerdasan secara optimal dalam ajang ini, "Tunjukan dan kerjakan segala soal dan keterampilan secara baik dan optimal," pesan KaKanwil.

Beliau juga berpesan pada Kepala Madrasah dan seluruh guru yang mendampingi peserta KSM ini untuk mendampinginya dengan baik.

"Mengingat jarak waktu menuju KSM Tingkat Nasional sudah dekat," sambungnya. Senin (14/08).

Sedangkan Kabid Penmad Nur Pawaidudin, mengungkapkan bahwa  tema Integrasi Sains dan Islam adalah upaya untuk menyatukan pendidikan sains dengan pendidikan agama.

"Selama tiga tahun berturut-turut KSM mengusung tema Integrasi Sains dan Islam," ujarnya saat memberikan laporan panitia.

 

Terkait