Berita

Buka Pembekalan GTK Berprestasi, Kakanwil : Jadikan Pemicu Prestasi Bagi Peserta Didik

Rabu, 26 Oktober 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Penyelenggaraan pendidikan pada madrasah, Guru dan tenaga kependidikan memiliki peranan yang sangat penting dan strategis, dalam menentukan pengembangan mutu pendidikan dan SDM.

"Maka, diperlukan apresiasi dan pembinaan yang efektif bagi guru, kepala, pengawas, laboran dan pustakawan pada madrasah melalui Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, " ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar Pembekalan Anugerah GTK Berprestasi di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Rabu (26/10).

Menurut Kakanwil, Anugerah GTK (Guru Tenaga Kependidikan) dapat dijadikan trigger untuk memicu peserta didik dalam peningkatan prestasi.

"Terkadang kita mempunyai kebiasaan dalam berkreasi dan berprestasi, sehingga psikologi kitapun ingin mengajak yang lain dalam berprestasi, " imbuhnya.

Cecep mengingatkan agar seluruh peserta pembekalan Anugerah GTK untuk serius dan mengimplementasikan materi yang telah diberikan oleh para narasumber.

"Selain memperhatikan kemasannya, peserta juga memperhatikan narasi dan diksinya. Melalui hal tersebut akan menjadi daya tarik penguji, " jelasnya.

Di akhir sambutan, melalui pembekalan bagi GTK berprestasi seluruh peserta dapat mempersiapkan supaya lebih siap baik secara administrasi maupun mental.

"Persiapan yang matang tentunya akan memberikan prestasi yang terbaik bagi lembaga maupun bagi diri sendiri, " pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait