Berita

Build Your Character, LDKS MTsN 35 Jakarta

Jumat, 15 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35 Jakarta ) --- Dalam membangun karakter siswa dan kepribadian kepemimpinan yang bertanggungjawab dan disiplin, Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta Barat adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan ini mengusung Tema "Build Your Character"

Kegiatan yang diikuti sebanyak 266 siswa ini dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 13-14 Februari 2019. Dan dibuka oleh kepala MTsN 35 Jakarta, Basri Kamal di aula Grand Prioritas, Cisarua. (13/02).

Dalam sambutannya beliau berharap, dengan mengikuti kegiatan ini siswa mampu membentuk pribadinya dengan penuh tanggung jawab dan memiliki mental serta disiplin untuk dimanifestasikan dalam kehidupan yang nyata.

Turut dihadiri juga wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Fauziah, dan wakil kepala madrasah bidang humas, Abdul Rosid, guru, serta komite. Instruktur dari TNI AL. Dan dipandu oleh team event organizer (EO) Win's travel.

Sedangkan Ryja Baihaki selaku ketua OSIS, ingin para peserta untuk belajar membangun karakter pribadi kita masing masing agar memiliki kepribadian yang baik dan berdisiplin.

Rangkaian kegiatan LDKS ini dimulai dengan kegiatan indoor yaitu pemberian materi di dalam ruangan tentang Leadership kemudian di lanjutkan dengan kegiatan outdoor untuk membangun kedisiplinan berupa PBB dihari pertama dan pada hari kedua adalah dengan menggunakan metodologi kerja kelompok.

" Peserta dilatih untuk mandiri dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi dalam kehidupan nyata," ujar salah satu pemandu.

Kegiatan out door ini juga ada yang dilaksanakan di malam hari berupa jurit malam yang dilakukan dialam terbuka dengan berjalan menyurusi jalan sekitar Cisarua Puncak Bogor Jawa Barat. (Aros)

Terkait