Berita

Bersama Kepala Kanwil, Gubernur Anies Baswedan Lepas Kontingen DKI di Ajang KSM Nasional 2019

Senin, 16 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) - Muhammad Ezra Sarliviano dan Fauzi Kemal Maulidi didampingi Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta Makiyah dan salah satu pembimbing, Nopitalia berpose bersama gubernur DKI Jakarta dan kepala kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta,  Jumat (13/9).

Kegiatan ini merupakan agenda pelepasan kontingen asal provinsi DKI Jakarta dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang akan berlangsung di Manado pada tanggal 16-20 September 2019.

MTsN 32 Jakarta berhasil mengikutsertakan 2 delegasi siswanya untuk kontingen DKI Jakarta, setelah keduanya berprestasi di seleksi tingkat provinsi.  Muhammad Ezra Sarliviano akan berkompetisi pada mata lomba bidang IPA terintegrasi dan Fauzi Kemal Maulidi pada bidang matematika terintegrasi jenjang MTs/SMP.

“Ini adalah bentuk dukungan dari Gubernur Anies Baswedan bersama Kepala Kanwil DKI, Saiful Mujab berkenan melepas kontingen KSM yang membawa nama propinsi DKI Jakarta,” Ujar Makiyah.

“Saya berharap, kedua siswa kami dapat meneruskan meraih tradisi medali sebagai mana sebelumnya pada 2016 Firda Nurul Afiyah meraih perak IPA terintegrasi dan pada 2018 Luthfia Qolbi Salima meraih emas IPS terintegrasi,” Imbuhnya.

Jelang keberangkatan menuju Manado, kedua siswa MTsN 32 Jakarta telah mengikuti program persiapan dan serangkaian bimbingan oleh pelatih internal guru MTsN 32 maupun pelatih nasional.

Keduanya bertekad untuk meraih prestasi terbaik dan berharap dapat meraih medali emas, “Semoga kerja keras kita selama ini akan berbuah manis, Mohon doakan yaa,” ujar Ezra./yyt76

Terkait