Berita

Bersama Jalin Kerja Sama dan Kekompakan di Jambore Ekskul MAN 16 Jakarta

Rabu, 19 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta adakan Jambore Ekskul yang dilaksanakan pada 15 - 17 Desember 2018 di Army Camp Gunung Bunder Jawa Barat. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Karakter Unggul di Era Generasi Milenial”.

Menurut Titik Muntiah, sebagai ketua pelaksana yang juga merupakan pembina ekskul KIR, mengatakan bahwa Jambore Ekskul ini diikuti oleh 250 orang, baik itu anggota maupun pengurus seluruh ekskul yang di MAN 16 Jakarta. Selain itu juga di dampingi oleh para pembina Ekskul, pembina OSIS maupun Bidang Kesiswaan.

“ Selama Tiga hari ini ada banyak treatment yang akan diberikan untuk para peserta, mulai dari materi tentang managemen kepemimpinan, motivasi berorganisasi, simulasi lapangan, out bond dan juga tafakur alam," ujarnya.

Siti Nurhaliza Azzahra mengungkapkan bahwa, Lewat Jambore Ekskul, saya belajar menghargai waktu, teman dan kebersamaan yang ada. Saya Jadi lebih percaya diri untuk tampil di depan publik.

“Paling seru saat out bond, baju sepatu kotor ga masalah yang penting bisa seru-seruan bareng teman-teman dan bisa terlihat juga karakter masing-masing tentang sikap bertanggung jawab, berani, jujur, dapat dipercaya dan lainnya,” ujar siswa kelas 10 IPA 1 yang juga merupakan anggota ekskul English Club dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan ini terdapat 8 jenis ekskul yang ikut menyemarakkan kegiatan di Jambore Ekskul tahun ini, yaitu Paskibra, Olah Raga, Bahasa, Seni Islam, PMR, Study Dawah Islam, Pramuka dan KIR.

Terkait