Berita

Belajar Di Luar Kelas, MAN 9 Kunjungi Balitsa Dan GAA

Rabu, 25 Januari 2023
blog

Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) --- Sebanyak 215 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta mengikuti outing class ke Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa) dan Great Asia Afrika, Jawa Barat.

Kepala MAN 9 Jakarta, Rifqiati berpesan agar seluruh peserta didik untuk menjaga ketertiban dan menggali ilmu sebanyak – banyaknya selama kegiatan outing class berlangsung.

“Jagalah ketertiban dan gali ilmu sebanyak – banyaknya,” ujarnya, Selasa (17/01).

Sedangkan Widi Wiratmoko menyampaikan MAN 9 Jakarta menjadi salah satu bagian dari sejarah sebelum Balitsa berganti nama menjadi BSIP (Badan Standarisasi Intrumen Pertanian) Tanaman Sayuran.

“Per 1 April 1995, Balai Penelitian Hortikultura (Balithort), Lembang berubah nama menjadi Balai Penelitian Tanaman Sayuran dan tahun 2023 berubah menjadi BSIP,” jelasnya.

Menurut Desridha seluruh peserta antusias mengikuti pembelajaran tentang tanaman hias dan sayuran dengan mendokumentasikan melalui video pendek.

“Nanti hasilnya akan dikumpulkan dalam bentuk karya ilmiah,” ungkap wali kelas X.

Dalam kesempatan ini, Ketua panita mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menyelaraskan ilmu yang didapat disekolah dengan implementasi yang ada di lapangan.

“Dimana peserta didik dapat mengetahui keindahan arsitektur dan budaya yang ada di Kawasan Asia Afrika,” ungkap Erliana usai berkunjung di Kawasan GAA.

Sekedar informasi, kegiatan ini diikuti 19 pendidik dan tenaga kependidikan serta perwakilan komite. /dz

Terkait