Berita
Penyelenggara Katolik

Bangun Kualitas Siswa Melalui Fondasi Keimanan dan Kreativitas Anak

Jumat, 23 Februari 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag Jaksel) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan mengungkapkan, Anak – anak merupakan anugerah bagi keluarga, sehingga menjadi perhatian utama bagi masyarakat dan pemerintah.

 

Hal ini disampaikan M. Yunus Hasyim saat membuka kegiatan pembinaan siswa – siswi katolik di aula graha keluarga kudus Paroki Pasar Minggu, Jumat (23/02/2024).

 

Di era digital ini, Kepala Kankemenag mengingatkan tantangan tersendiri bagi masyarakat dan keluarga dalam mengembangkan kecerdasan, kreativitas, kepribadian, kerohanian serta iman pada anak didik.

 

“Pertemuan kali ini merupakan salahsatu media yang dapat dimanfaatkan oleh para pendidik di sekolah dan keluarga untuk membangun perkembangan kualitas siswa yang cerdas, kreatif dan berprestasi,” ujar M.Yunus Hasyim yang didampingi Penyelenggara Katolik, Victor Halomoan.

 

Kepala juga berpesan agar semua aktivitas sekolah harus waspada pengaruh buruk tentang IRET (Intoleransi, Radikalisme, Ekstrimisme dan Toleransi).

 

“Waspadalah terhadap pengaruh buruk IRET,” tegasnya.

 

Turut hadir, Pastor Paroki Keluarga Kudus Pasar Minggu Romo Antonius Pramono Wahyu Nugroho, Pengawas Pendidikan Agama Katolik Tingkat Dasar Cicilia Ratih Andrijani, Para Katekis (Guru Bina Iman Anak) Paroki Keluarga Kudus Pasar Minggu, Pendamping Siswa-siswi Katolik Jakarta Selatan.

Terkait