Berita

Ayo Tahajud

Jumat, 26 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2) --- Tepat pukul 16.00 WIB acara kegiatan tahajud bersama siswa kelas VIII secara resmi dibuka oleh Yeni triasih, Kepala MTs Negeri 2 Jakarta. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar kepada panitia penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan sholat tahajud bersama tahap pertama yang diikuti oleh siswa kelas VII di bulan Agustus yang lalu.

" Hari ini diharapkan kesuksesan tersebut akan tercapai dan bahkan diharapkan lebih baik lagi dari penyelenggaraan yang pertama. Beliau juga berpesan kepada para peserta agar sholat tahajud ini dijadikan sebuah kebutuhan bagi siswa, sehingga jika tidak menunaikan sholat tahajud ada suatu yang kurang pada dirinya," ujarnya

Kegiatan sholat tahajud yang lebih dikenal dengan kegiatan Qiyamul Lail ini merupakan program kegiatan yang telah tersusun untuk satu tahun kedepan yang telah terjadwal setiap dua bulan sekali. Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah agar siswa terbiasa bangun dan sholat malam. Dengan demikian diharapkan siswa akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Malam ini kalian akan merasakan bagaimana rasanya bangun disepertiga malam, bagaimana beratnya perjuangan kita menunaikan ibadah disaat kita sedang nikmat-nikmatnya tidur', demikian yang disampaikan ibnu Djaris selaku Ketua panitia Kegiatan Qiyamul lail.

Kegiatan ini diawali dengan sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengna acara pembukaan dan berakhir dengan sholat maghrib berjamaah dan berlanjut dengan tahlil sampai dengan pelaksanaan sholat Isya. Setelah itu siswa istirahat dan makan malam. Kemudian acara dilanjutkan lagi mulai pukul 02.00 WIB dengan tadarus Al Qur'an, sholat tahajud sampai menjelang subuh dan diakhiri dengan tausiyah.

Dukungan orang tua dalam kegiatan ini sangat besar diantaranya Tuti Ani yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak penyelenggara karena merasa terbantu untuk membiasakan putranya melaksanakan ibadah dimalam hari.

Terkait