Berita

ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Tamansari

Senin, 19 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Tak pernah terbayangkan oleh 2400 penduduk Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, bahwa mereka akan terbangun dari nyenyaknya tidur pada Sabtu (27/01) pukul 02.30 akibat kobaran api. Sedikitnya 200 rumah terlalap si jago merah, 600 kepala keluarga kehilangan seluruh harta bendanya. Prihatin dengan kondisi tersebut, aparatur sipil negara (ASN) Kanwil Kemenag DKI Jakarta serta ASN dari 6 Kankemenag Kota & Kabupaten se-DKI Jakarta, beriinisiatif untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

“Kita antarkan, dibagi ke 23 titik,senilai total  147 juta rupiah. Uang tersebut adalah hasil infak dari karyawan karyawati lingkungan Kanwil maupun dilingkungan Kankemenag, ini sebagian wujud kepedulian kita untuk menyapa para korban yang terkena musibah,” jelas Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab yang langsung hadir menyapa warga Tamansari, Jumat (9/2).

Turut hadir bersama Kakanwil, para pejabat eselon III dan IV Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, serta para Kepala Kankemenag Kota dan Kabupaten.

Kehadiran Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta menurut Kakanwil, karena Kanwil Kemenag DKI Jakarta turut merasakan apa yang dialami oleh para korban.

“Kami hadir disini, memberikan bantuan yang tadi disampaikan. Mohon jangan dilihat nilainya tapi, lihat ini sebagai bentuk kebersamaan kita. Bersama kita ikut hadir ikut merasakan musibah yang terjadi,” lanjut Kakanwil.

Kakanwil pun berharap, warga Tamansari dapat mengambil hikmah dari musibah yang terjadi, dan dimudahkan untuk kembali bangkit. “Semoga musibah ini tidak terulang lagi dan semoga bisa keluar dari musibah ini untuk lebih baik,” ujar Kakanwil. /fk/ilm

 

  • Tags:  

Terkait