Berita

ASN Agen Perekat Kebhinekaan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas JakBar) -- Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara (ASN Red.) sebagai sebagai agen perekat kebhinekaan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi'i, saat sambutan Presiden Republik Indonesia saat menjadi Inspektur Upacara HUT KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Ke 47 Tahun 2018 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, Kamis (29/11/18).

"Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum untuk melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia," ungkap Sofi'i. 

"Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokratisasi. jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan serta akuntabel," lanjut Sofi'i.

Dengan tema Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa, prosesi peringatan hari  ulang tahun Korpri tahun 2018 dilaksanakan dengan penuh hikmat dari awal hingga berakhirnya upacara.

"Sebagai ASN sudah saatnya mengubah pola pikir kita untuk fokus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi kita ASN Kementerian Agama yang pelayanannya mencakup berbagai bidang, khusunya bidang keagamaan harus bisa menjadi teladan. Oleh karena itu amatlah tepat untuk mewujudkan ini, Kementerian Agama melakukan pembenahan melalui reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan selama ini," tutur Kridarto, Kasubag TU Kankemenag Kota Jakarta Barat.

"Harapannya agar Korpri sebagai organisasi yang membawahi PNS bisa meningkatkan SDM dan kesejahteraannya minimal sama dengan BUMN. Jika kemampuan SDM dan Kesejahteraan sudah  meningkat, insyaa Allah bisa meningkatkan pelayanannya,"harap Herawati Kepala MAN 12 Jakarta melalui whatsapp kepada Inmas Jak Bar.

Upacara diikuti Pejabat Eselon IV dan seluruh ASN dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Barat.  /Joel

Terkait