Berita

Apel Pagi, Jaga Disiplin Dalam Bekerja dan Belajar Selama PTM

Senin, 10 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 20) --- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 20, mengingatkan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk menjaga kedisiplinan, baik dalam bekerja dan belajar selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Jika ingin meraih nilai yang terbaik, maka harus disiplin dalam belajar dan tepat waktu dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru. Dan jika ingin terhindar dari Covid 19, maka harus disiplin menerapkan prokes dan menjaga kesehatan serta kebersihan,” ujarnya dihadapan kelas 1, 2 dan 3 saat memimpin apel di Gedung A. Senin (10/01).

"Pelaksanakan PTM terbatas sudah di laksanakan di madrasah kita dengan jumlah peserta didik 100 persen dan enam jam jumlah belajar. Hal ini tentu berbeda dengan jumlah jam belajar pada masa normal," lanjutnya.

Di sela upacara, Kepala MIN 20 mengajukan pertanyaan tentang lingkungan madrasah pada salah satu peserta didik kelas satu dan dua. Dan apel ini peserta didik juga diperkenalkan lagu Hyme dan Mars Madrasah yang dipimpin oleh Ahsin Habibi.

Di tempat terpisah, koordinator bagian kurikulum, Muhdlor Khodlori memimpin apel di Gedung B. Beliau berpesan untuk menjaga kebersihan lingkungan madrasah dan mentaati protokol kesehatan.

“Khusus kelas enam agar fokus untuk belajar untuk menghadapi ujian,” pesannya dihadapan peserta didik kelas 4,5 dan 6.

Sekedar informasi, Apel pagi ini dilaksanakan sesuai SE Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2022.

Terkait