Berita

ANTUSIASME PESERTA REKRUTMEN PENYULUH AGAMA KATOLIK

Kamis, 27 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Pembimas Katolik) -- Tanggal 19 - 20 Desember 2018 merupakan Tahapan wawancara dalam kegiatan rekrutmen penyuluh Agama Katolik Non PNS, bertempat di ruang Pembimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta.

Antusiasme tampak dalam diri peserta yang datang lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. selain itu berdasarkan hasil seleksi pemberkasan menghasilkan pesera wawancara dari kalangan mudika (orang muda katolik) dan penyuluh tingkat senior.

" Momen rekrutmen ini diharapkan jadi sarana komitmen dan partisipasi penyuluh agama katolik," ungkap ignatus bambang salah satu senior dalam penyuluh agama. selanjutnya menambahkan rekrutmen ini merupakan bentuk perhatian dan bantuan pemerintah dalam upaya pewartaan injil.

" Sedangkan Mudika Ancela mengatakan bahwa Kalangan mudika (orang muda Katolik) rekrutmen ini merupakan stimulus dan support dalam pelayanan mudika di lingkungan Gereja Katolik. selanjutnya menjadi sinergi antara Gereja, pemerintah dan penyuluh dalam upaya pewartaan injil," ujarnya dalam rekrutmen penyuluh Agama Katolik.

Dengan terpilihnya penyuluh Agama Katolik Non PNS diharapkan Pembimas Katolik mempunyai representasi penyuluh Agama Katolik yang mempunyai kualitas terbaik, sehingga mampu membantu pewartaan injil dalam konteks bahasa penyuluh ke pada umat Katolik. 

Terkait