Berita

Akhiri MATSAMA, Peserta Didik Baru MAN 16 Jakarta Tanam Pohon Bersama

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) – Sebanyak 216 peserta didik baru MAN 16 Jakarta bersama Kepala Madrasah, dewan guru dan perwakilan orang tua menanam pohon bersama sebagai bentuk diakhirinya kegiatan Masa Ta’aruf Bersama (MATSAMA).

Penanaman pohon ini bertujuan agar peserta didik mulai belajar mencintai lingkungan sekitarnya, “Kegiatan ini bertujuan agar peserta didik memiliki rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya,” ujar Listy Rosmiati selaku Ketua Panitia MATSAMA.

Dalam kegiatan ini, Kepala Madrasah MAN 16 Jakarta mengatakan bahwa sebagai warga Madrasah Adiwiyata yang senantiasa menjunjung pendidikan lingkungan hidup, perilaku mencintai lingkungan harus senantiasa terinternalisasi dalam diri sendiri.

“Jika lingkungan Madrasah ini sejuk, bersih dan nyaman maka nantinya kegiatan proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik,” Lanjutnya.

Sebanyak 200 pohon dan tanaman bunga ditanam oleh peserta didik. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat merawat serta menjaga lingkungannya dengan baik.

Terkait