Berita

Adakan Education Fair, Berikan Motivasi Bagi Peserta Didik

Ahad, 13 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 15 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta bekerjasama dengan Layanan Psikologi Penjurusan dan Karier (LP2K) menyelenggarakan Education Fair bagi seluruh siswa secara online.

Dalam sambutannya, Kamad MAN 15 mengucapkan terimakasih pada LP2K yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga dapat memberikan motivasi bagi seluruh peserta didik.

“Terima kasih Kak Deva dari LP2K sebagai penyelenggara yang akan memandu jalannya edufair hari ini. Kami pihak sekolah akan mendukung dan mengapresiasi usaha-usaha kampus menggelar program edufair untuk memikirkan masa depan generasi Indonesia, serta memberikan motivasi bagi peserta didik dalam menentukan PTN maupun swasta kedepannya,” ujarnya. Sabtu (12/02).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual, Deva mengungkapkan akan memberikan pengalaman layaknya even pameran pendidikan, dimana perwakilan kampus akan mempresentasikan terkait profil kampus.

“Bagi yang ingin bertanya boleh raise hand, on mic atau chat di room,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini, salah satu siswi kelas XII MIPA 1 mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya penjabaran terkait profil kampus sangat jelas dan tidak membosankan.

“Penjabaran dari perwakilan kampus terdengar jelas dan tidak membosankan karena adanya sesi kuis dan tanya jawab,” ungkap Diana Damayanti usai mengikuti selama 5 jam.

Hal senada juga diungkapkan Darriel Rasya, bahwa kegiatannya cukup memberikan informasi yang cukup terkait biaya maupun program belajarnya.

“Kegiatan ini sangat informatif sekali, sehingga saya dapat mengetahui PTS yang unggul maupun yang unggul lainnya,” pungkasnya.

Adapun Perguruan Tinggi yang mengikuti kegiatan ini adalah ; Universitas Padjajaran, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Al Azhar Indonesia, Bina Nusantara, Universitas Telkom, LSPR Communication and Business Institute, Universitas Dian Nusantara, Akamigas Balongan, Universitas Mercu Buana, ESQ Business School, Trisakti School of Management, Universitas Paramadina, dan 1 organisasi pelatihan dan pendidikan profesi bidang Teknologi Informasi Center for Computing and Information Technology Fakultas Teknik UI. /FN

Terkait