Berita

68 Peserta Didik MIN 14 Jakarta Lolos Ujian Sertifikasi Tahfidz Ke VII

Rabu, 19 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) – 68 peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Jakarta berhasil lolos Ujian Sertifikasi Tahfidz Ke VII. Jumlah kelulusan kali ini meningkat dari jumlah kelulusan ujian sertifikasi tahfidz sebelumnya. Hal ini disampaikam Suhailid selaku ketua program sertifikasi Tahfidz saat memberikan sambutannya, Sabtu (01/02).

“Jumlah kelulusan ujian sertifikasi tahfidz kali ini meningkat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” ujar Sahailid.

Sebanyak 72 peserta didik yang mengikuti ujian ini, 68 diantaranya berhasil lolos, diantaranya 29 peserta di Juz 30, 1 peserta di Juz 29, 9 peserta di Juz 28, 11 peserta di Juz 27, 5 peserta di Juz 26, 7 peserta di Juz 25, 4 peserta di Juz 24, 5 peserta di Juz 23 dan 4 peserta di Juz 22.

Kegiatan yang bertemakan, Cerdas Bersama Al-Quran ini, Suhailid berharap para peserta didik terus semangat dalam menghafal dan mempelajari Al-Quran, “Kelas VI diharapkan mampu menyelesaikan sertifikasi 10 Juz, bahkan lebih sebelum pelaksanaan UN dan diharapkan jumlah peserta didik yang mengikuti ujian sertifikasi ini akan terus meningkat,” harapnya.

Salah seorang peserta didik yang mengikuti kegiatan ini merasa senang dapat lolos dalam ujian sertifikasi ini, “Alhamdulillah, semoga Allah selalu mudahkan langkahku dalam menghafal dan mempelajari Al-Quran sampai khatam,” ujar Yusuf Abdurrahman yang berhasil meraih Jayyid Jiddan di Juz 22.

Terkait