Berita

45 PESERTA DIDIK MIN 14 BERHASIL UJI SERTIFIKASI TAHFIDZ AL-QUR'AN

Kamis, 14 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Sebanyak 45 peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy- Syarif kembali adakan kegiatan sertifikasi hafalan Al - Qur'an ke III di gedung MIN 14, Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sabtu (26/10).

Menurut Suhailid, Jumlah kelulusaan Ujian Sertifikasi Tahfidz ke tiga ini meningkat dari ujian kelulusan Ujian Sertifikasi Kedua.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali, karena ujian sertifikat ujian sertifikasi tahfidz ke III ini meningkat dari yang pertama, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya," ujar ketua program sertifikasi yang juga mengampu materi  tahfidz kelas 3 ini.

Kegiatan yang bertemakan " cerdas bersama Alqur'an" ini, Suhailid berharap para peserta didik terus semangat dan dimudahkan dalam menghafal Al-Qur'an yang sudah menjadi kurikulum di madrasah ini.

"Kelas VI diharapkan menyelesaikan sertifikasi 10 juz, bahkan lebih sebelum pelaksanaan ujian UN dan berharap jumlah peserta didik yg ikut ujian sertifikasi akan terus meningkat," harapnya.

Salah satu peserta didik Aurel Zahsy Ramadan merasa senang sekali dapat lolos dalam ujian sertifikasi ini.

"Semoga terus bisa mengahfal sampai khatam," ungkapnya yang berhasil meraih mumtaz (excelen)
dalam juz 24 dan Juz 23 ini.

Adapun 45 peserta didik ini adalah terdiri dari 17 peserta didik di Juz 23, 5 peserta didik di Juz 21, 5 peserta didik di Juz 30, 4 peserta di Juz 24, 3 peserta didik di Juz 25, 3 peserta didik di Juz 26, 3 peserta didik di Juz 28, 2 peserta didik di Juz 29, 1 peserta didik di Juz 22.

Semua Peserta  lolos dalam ujian sertifikasi dengan rata- rata Mumtaz (sangat puas) setelah diuji dalam satu duduk oleh para tenaga pendidik tahfidz MIN 14

Terkait