Berita

24 Peserta Didik MIN 14 Al-Azhar Lolos Ujian Sertifikasi Hafalan Juz 21 dan 27

Selasa, 10 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta -- (HUmas MIN 14) MIN 14 Al-Azhar Asy- Syarif pada hari sabtu, 31 Agustus kemarin telah  mengadakan kegiatan sertifikasi hafalan Al- qur'an di gedung MIN 14, Srengseng Sawah  Jagakarsa, Jakarta Selatan

Kegiatan yang dimotori oleh Suhailid, selaku ketua program sertifikasi Tahfidz ini, diikuti oleh 24 peserta didik dimulai dari pagi, pukul 07.00 sampai dengan sore pukul 17.00.

24 peserta didik yang terdiri dari 15 peserta didik kelas 6 di juz 21 dan 9 peserta didik kelas 3 di juz 27 ini, lolos dalam ujian sertifikasi dengan rata- rata mumtaz setelah diuji dalam satu duduk oleh para tenaga pendidik tahfidz MIN 14 Al-Azhar.

"sertifikat ujian sertifikasi akan diberikan pada pekan 1 atau 2 pada setiap bulannya sehingga dapat mendorong peserta didik terus berkompetisi dengan semangat fastabiqul khairat" Jelas suhailid ketika diwawancari oleh Humas MIN 14

Kegiatan yang bertemakan " cerdas bersama Alqur'an" ini merupakan kegiatan rutin sebulan sekali di MIN 14 Al-Azhar dengan harapan para peserta didi terus semangat dan dimudahkan dalam menghafal Al-Qur'an yang sudah menjadi kuriklum di madrtasah ini.

"Kelas VI diharapkan menyelesaikan sertifikasi 10 juz bshkan lebih sebelum pelaksanaan ujian UN dan berharap jumlah peserta didik yg ikut ujian sertifikasi akan terus meningkat." harap ketua program sertifikasi Al-Qur'an yang juga mengampu mata pelajaran tahfidz di kelas 3 ini.

" saya senang sekali karena bisa lolos dalam ujian sertifikasi ini dan semoga terus bisa mengahfal sampai khatam". ungkap Wafa Aini Afifah, peserta didik kelas 6 yang sudah merampungkan sebanyak 10 Juz ini.

Terkait