Berita

216 Peserta Didik Ikuti Pembukaan Masa Taaruf Bersama MAN 16 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Sebanyak 216 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta ikuti upacara Masa Taaruf Bersama (Matsama) tahun pelajaran 2019/2020. Senin (15/07)

Wido Prayoga selaku Kepala MAN 16 Jakarta mengucapkan selamat untuk siswa - siswi yang terpilih menjadi peserta didik MAN 16 Jakarta karena telah berhasil mengikuti rangkaian proses penerimaan peserta didik baru, baik yang malalui jalur prestasi, Jalur madrasah dan Jalur Reguler serta jalur mandiri.

“ Bukanlah suatu hal yang mudah untuk kalian sampai dalam tahap secara resmi menjadi siswa MAN 16 Jakarta, maka teruslah menunjukkan pada dunia luar bahwa kalian adalah yang terpilih yang bisa berkompetisi membawa perubahan menuju madrasah hebat dan bermartabat," ujarnya.

Sedangkan Waka Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa Hari ini, merupakan  menjadi suatu moment kebahagiaan, keharuan, sekaligus harapan besar bagi siswa-siswi baru beserta para orang tuanya, saat pertama memasuki Kampus MAN 16 Jakarta.

“Harapan dan mimpi besar yang dibawa nantinya akan dilepas oleh burung-burung yang sengaja para siswa bawa dari rumah masing-masing. Karena kami madrasah adiwiyata kami pilih burung untuk diterbangkan, bukan balon ataupun benda lainnya," kata Idris

“Dengan masing-masing siswa membawa burung dan melepaskannya kembali ke alam bebas, menunjukan mereka telah berpartisipasi terhadap keberlangsungan makhluk hidup pada habitatnya,” lanjutnya.

Terkait