Berita

191 Peserta Didik MTsN 31 Jakarta Ikuti Internasional Mathematich Assesments For School 2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 31 Jakarta) – sebanyak 191 peserta didik kelas VII-VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 31 Jakarta mengikuti kegiatan Internasional Mathematich Assesments For School (IMAS), Minggu (19/01).

Zainul Ma’Arif selaku Kepala Madrasah MTsN 31 Jakarta mendukung kegiatan ini, “Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan kualitas dan menumbuhkan rasa kecintaan peserta didik untuk belajar matematika,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki banyak manfaat, seperti mendorong semangat peserta didik untuk mempelajari matematika, mengembangkan kemampuan peserta didik serta dapat menjadi tolak ukur kemampuan peserta didik.

"Matematika sebagai salah satu ilmu pengetahuan dasar atau basic science ini memiliki peranan penting dalam mendukung pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujarnya.

Ghazy salah seorang peserta didik MTsN 31 Jakarta yang mengikuti kegiatan IMAS ini mengaku termotivasi untuk lebih dalam mempelajari matematika, “Jadi termotivasi untuk belajar matematika dan kami sangat termotivasi untuk mencoba berkompetisi dalam kegiatan IMAS ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Terkait