Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) — Dua siswa MAN 14 Jakarta, Firzan Abizaris Suwandi dan Achmad Fadhila Hadid, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 dan Juara 2 dalam Lomba Fotografi pada perayaan Dies Natalis ke-17 Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia). Kegiatan ini berlangsung di Hall Gedung E Lantai Dasar, Kampus Polimedia, Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (9/10/2025).
Lomba fotografi tersebut mengusung tema yang selaras dengan tema Dies Natalis tahun ini, yakni “Berkreasi Inovasi Ciptakan Generasi Berdampak.” Melalui tema ini, panitia mengajak para peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam menangkap momen-momen yang menggambarkan semangat inovasi dan kontribusi positif generasi muda bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.
Dalam kompetisi yang diikuti oleh siswa dari 30 SMA/SMK/MA se-Jabodetabek itu, Firzan dan Fadhila berhasil memikat perhatian dewan juri melalui karya foto yang kuat secara visual dan pesan. Keduanya mampu menampilkan esensi kreativitas dan inovasi anak muda dengan pendekatan artistik yang mendalam, sekaligus menunjukkan kemampuan teknis dan kepekaan estetika yang tinggi.
Bagi Firzan dan Fadhila, fotografi bukan sekadar hobi, melainkan juga sarana pembentukan karakter. Mereka menilai bahwa fotografi dapat mengasah kreativitas, meningkatkan rasa percaya diri, dan berdampak positif bagi kesehatan mental.
Plt. Kepala MAN 14 Jakarta, Sulistyawati, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih kedua siswa tersebut, “Prestasi ini adalah buah dari ketekunan mereka dalam belajar dan mengeksplorasi dunia fotografi. Bidang ini dapat menjadi profesi yang tidak hanya memberikan kepuasan pribadi, tetapi juga peluang karier yang menjanjikan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Sulistyawati berharap capaian tersebut dapat menginspirasi peserta didik lainnya, “Dengan prestasi ini, diharapkan semakin banyak siswa MAN 14 Jakarta yang termotivasi untuk menyalurkan bakat serta meraih prestasi di bidang fotografi maupun bidang lainnya,” tambahnya./stw.