Berita

Memasuki Hari Ketiga, 3.226 Jemaah dan Petugas Sudah Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Selasa, 14 Mei 2024
blog

Jemaah diberangkatkan menuju Bandara Soekarno Hatta.

 

Jakarta (Humas Kemenag DKI) – Memasuki hari ketiga fase pertama pemberangkatan jemaah haji, dilansir dari Bagian Data PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede sebanyak 3.226 jemaah dan petugas sudah diberangkatkan ke tanah suci.

 

“Alhamdulillah sampai dengan hari ketiga sudah 3.226 jemaah dan petugas sudah diberangkatkan ke tanah suci, jemaah ini terbagi ke 8 (delapan) kloter,” ujar Ketua PPIH Embarkasi Jakarta Cecep Khairul Anwar.

 

Ada pun rinciannya; jumlah jemaah dan petugas wanita sebanyak 1.804 orang, jumlah jemaah dan petugas pria sebanyak 1.422 orang, dan jumlah petugas sebanyak 40 orang.

 

Cecep menjelaskan esok hari tepatnya pada tanggal 14 Mei 2024, 2 (dua) kloter jemaah akan masuk asrama yaitu Kloter 9 asal Banten dan Kloter 10 asal Lampung, “Kloter 9 asal Banten akan masuk ke Asrama Haji Jakarta Pondok Gede dan Kloter 10 asal Lampung langsung menuju Bandara Soekarno Hatta,” tuturnya.

 

Fase pemberangkatan ini akan terus berlangsung hingga 10 Juni 2024. Cecep menjelaskan gelombang pertama mulai diberangkatkan dari tanggal 12-23 Mei 2024. Mereka akan terbang menuju ke Madinah lebih dulu. Sementara gelombang kedua yang dimulai pada 24 Mei hingga 10 Juni 2024 akan diterbangkan menuju Mekkah lebih dulu.

 

"Untuk gelombang pertama itu sampai tanggal 24, 24 itu nanti tahap gelombang kedua. Yang dimaksud gelombang pertama jemaah itu landingnya ke Madinah dulu, ziaroh dulu, arbain dulu, baru ke Mekkah. Nah kalau gelombang kedua, mereka langsung ke Mekkah, dari Mekkah baru ke Madinah," ungkap Cecep.

 

  • Tags:  

Terkait