Berita

YASIN,TAHLIL DAN KULTUM DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 26 KEPULAUAN SERIBU

Jumat, 3 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 26) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan yasin, tahlil dan kultum berpusat di Kampus A, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 -07.00 WIB dan dihadiri oleh pemimpin pembacaan Yasin dan Tahlil, dan peserta didik. Jumat (3/11).

Shofwatul Anam, sebagai pemimpin pembacaan Yasin dan Tahlil memulai kegiatan dengan pembacaan surat Yasin, dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan kultum (kuliah tujuh menit) yang disampaikan oleh Ananda Nurbaiti.

Dalam kultumnya yang bertema “Pentingnya Waktu Dalam Kehidupan”. Ananda Nurbaiti menyampaikan bahwa waktu sangatlah penting dalam kehidupan kita sehari-hari, karena waktu yang telah berlalu tidak akan pernah kembali lagi, seperti dalam surat Al-Ashr ayat :1-3 yang artinya: “Demi masa sesungguhnya manusia benar-benar dalam kerugian. Melainkan orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, nasehat-nasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menepati kesabaran”(S.Al-Ashr 1-3). Marilah kita manfaatkan waktu yang ada pada saat ini dengan sebaik-baiknya. ujar Nurbaiti diakhir Kultumnya. /SY.03/11/

  • Tags:  

Terkait