Berita
Madrasah

Wujudkan Tingkat Penilaian Kinerja Madrasah Amat Baik, Kanwil Kemenag DKI Lakukan PKKM

Senin, 22 Januari 2024
blog

Jakarta (Humas) --- Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) bertujuan untuk mengukur efektivitas dan dedikasi kinerja Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, Kabid Penmad, Viola Cempaka mengungkapkan sesuai PMA Nomor 58 Tahun 2017 tentang Kepala Madrasah penilaian kinerja dapat dijadikan salah satu bahan pertimbangan untuk penugasan Kepala Madrasah pada periode berikutnya.

 

"Hasil pertemuan ini akan menjadi bahan pimpinan untuk melakukan evaluasi pertimbangan untuk melakukan apresiasi dan kebijakan lainnya," ujarnya saat visitasi di MTsN 3 Jakarta, Senin (22/01/2024).

 

Sebagai Madrasah berprestasi, Kabid Penmad mengingatkan agar Civitas MTsN 3 Jakarta untuk keluar dari zona nyaman dan melakukan hal yang lebih menantang, agar madrasah mencapai hal yang lebih baik.

 

“Saat menjadi yang terbaik, maka madrasah harus keluar dari zona nyaman dan mencari hal yang baru dan menantang untuk keluarga besar MTsN 3 Jakarta," jelasnya.

 

“Semoga PKKM ini menjadi motivasi madrasah agar lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

 

Hal senada juga diungkapkan Kepala MTsN 3 Jakarta, menurutnya PKKM ini sangat baik dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya untuk kemajuan madrasah.

 

“Sebagus apapun madrasah jika tidak memiliki dokumen administrasi yang lengkap, maka itu kurang sempurna,” imbuh Hj.Makiyah.

 

“Dan penilaian ini sangat layak dilakukan agar kedepannya madrasah lebih baik lagi,” pungkasnya saat diwawancarai.

  • Tags:  

Terkait