Berita

Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, MTsN 17 Jakarta Adakan Pembinaan Guru Dan Tenaga Kependidikan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) - MTsN 17 Jakarta mengadakan pembinaan guru dan tenaga kependidikan dengan mengusung tema “Mengimplementasikan Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, di Aula Majid Nurul Huda MTsN 17 Jakarta, Rabu (18/12).

Dalam arahannya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab menekankan aspek 5 budaya kerja yang telah poluler dikalangan Kementerian Agama, dimana harus tetap eksis di kalangan dunia modern ini.

"Integritas, profesional, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan, ke-5 budaya kerja tersebut merupakan pegangan yang harus di pahami oleh guru – guru sehingga misi seorang guru jelas dalam mendidik dan membina. Dan seorang guru harus tetap update info baik di dunia internet maupun di lingkungan Kementerian Agama," ujarnya

"Kemajuan teknologi pada saat ini telah berkembang pesat, namun peran guru sampai kapanpun tidak bisa digantikan. Oleh karena itu, guru harus menjadi aktor utama dalam proses pembelajaran," tambahnya.

Beliau juga mengatakan bahwa guru harus mempunyai kompetensi untuk melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu mengajar dan mendidik. Mengajar berarti menggunakan strategis, metode serta teknik tertentu sedangkan mendidik memberi pemahaman tentang akhlak.

“Mari kita mensinergikan tugas dan fungsinya sebagai guru agar semua bisa tercapai dengan baik, semua berjalan seimbang terutama pendidikannya, sehingga karakter anak didik bisa terwujud dan diimplementasikan dalam masyarakat sesuai dengan tujuan negara yaitu pembentukan karakter bangsa akan tercapai," ungkap Saiful.

Selain itu, beliau juga mengajak kepada seluruh civitas MTsN 17 Jakarta untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat serta berusaha untuk melakukan perubahan lebih baik guna melahirkan peserta didik yang berkualitas.

"Guru harus mengajar dengan hati dan memberikan contoh berperilaku yang baik kepada peserta didik dan meningkatkan pelayanan pembelajaran yang maksimal demi mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat," tuturnya.

Hadir juga Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Nur Pawaidudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Timur, Misbak, Kepala Madrasah, Kepala TU, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 17 Jakarta. s/e

 

 

Terkait