Berita

Workshop Pembelajaran dan Penilaian berbasis Online

Selasa, 7 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 

Jakarta (Humas MAN 1) – Peserta didik dan pendidik Madrasah Aliyah Negeri 1 mengikuti workshop pembelajaran dan penilaian berbasis online, bertempat di laboratorium komputer. Kegiatan ini kerjasama dengan Quipper School sebagai salah satu ikon model pembelajaran dan penilaian berbasis online di Indonesia. Selasa (07/11)

 

 

“Tujuan diadakan acara ini, agar para pendidik dapat mengembangkan sistem pembelajaran dan penilaian berbasis online khususnya berkaitan dengan pembelajaran di kelas maupun diluar kelas dengan aplikasi yang mudah diakses dan mobile” ujar Kamad MAN 1 Jakarta Musahir.

 

 

Dalam mengikuti pembelajaran online, peserta didik pun dengan mudah diajarkan dalam membuat akun dan mengerjakan soal – soal yang diberikan.

 

 

" Saya senang mengikuti acara ini, karena  dapat belajar dan mengerjakan soal soal dimana saja tanpa hadir di dalam kelas”, ujar Muhammad Rafly kelas XI IPS.

 

 

Lebih lanjut para pendidik sangat antusias mengikuti acara ini, disamping haus akan ilmu dan pengetahuan khususnya berkaitan dengan pembelajaran di kelas juga memudahkan mereka dalam mengoreksi jawaban siswa dimana saja dan mobile tanpa harus menggunakan alat tulis, cukup bermodalkan android.

 

 

" Dengan adanya workshop ini saya mendapatkan ilmu dan hal baru untuk berinovasi dalam mengajar dan membuat penilaian secara online, sehingga memudahkan saya untuk mengajar dan berinovasi”, ujar Siti Jazilah guru bahasa arab./humas/fh.

 

 

  • Tags:  

Terkait