Berita

Wisata Literasi Bangkitkan Minat Membaca Untuk Peserta Didik

Senin, 9 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) – Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta mengikuti acara Wisata Literasi yang diadakan oleh Internasional Book Fair di Jakarta Convention Center. Turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa literasi ini bukan sekedar menjadi program pemerintah, tetapi menjadi gerakan seluruh masyarakat, “Kita harus mendorong bagaimana literasi ini bukan sekedar program pemerintah, namun menjadi gerakan seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Pendekatannya adalah kemitraan dengan mengajak pihak-pihak yang selama ini bekerja didalam kegiatan literasi untuk bekerjasama dengan pemerintah,” imbuh Anies.

Berdasarkan sambutan Anies, sekarang di MRT sedang dirancang program untuk para penumpang agar bisa meminjam buku di stasiun keberangkatan dan dikembalikan di stasiun tujuan, “Literasi harus terus digaungkan. Kegiatan book fair ini sebagai salah satu pendekatan dalam menumbuhkan tradisi literasi di Jakarta,” tutur Gubernur DKI Jakarta.

Holil selaku pendamping dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini tersedia berbagai jenis buku yang disajikan, sehingga diharapkan peserta didik MAN 17 Jakarta lebih meningkatkan tradisi literasinya. Di MAN 17 Jakarta pelaksanaan literasi diadakan setiap hari jumat.

“Saya sangat senang dapat mengikuti wisata literasi ini. Buku-buku yang ada disini sangat menarik dan mulai meningkatkan semangat saya untuk lebih rajin lagi membaca buku,” ujar Mahesa salah seorang peserta didik MAN 17 Jakarta.//Humas MAN 17 Jakarta.

Terkait