Berita

Verifikasi Pendirian Rumah Ibadah Gereja Bethesda Oleh FKUB Untuk Kegiatan Ibadah Nyaman Dan Kondusif

Selasa, 17 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Di dalam mewujudkan kegiatan ibadah yang nyaman dan kondusif, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kantor Walikota Jakarta Utara bersama Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kemenag Jakarta Utara, melakukan Penelitian dan Verifikasi pendirian rumah Ibadah Gereja Bethesda GPIB Jemaat Petra yang berlokasi di Jl. Kramat Jaya Gg. Pepaya IV No. 50 Semper Barat Jakarta Utara. (15/04)

 

Ketua FKUB Abi Ichwanudin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan lanjutan dari sosialisasi pertama yang telah dilakukan dibulan Maret lalu. Adapun penelitian lapangan serta verifikasi yang kedua ini adalah untuk lebih memastikan bahwa permohonan pihak Gereja telah memenuhi persyaratan.

 

“Persyaratan pertama yang sifatnya administratif adalah bentuk bangunan, dan yang kedua adalah dukungan dari Masyarakat sekitar 60 Orang dan Warga Gereja 90 Orang,” katanya

 

Di hadapan ratusan jemaat Petra yang hadir, Ichwanudin pun memastikan bahwa Penelitian dan Verifikasi pendirian Gereja Bethesda ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat beragama yang terbuka dalam beribadah dalam suasana yang aman dan kondusif.

 

”Yang berbeda jangan disama-samakan dan yang sama jangan dibeda-bedakan. Biarlah perbedaan menjadi sebuah pelangi yang menghiasi kehidupan kita,” tegas Ichwanudin.

 

Hal senada juga disampaikan Lurah Semper Barat, Benhard Ellying House yang turut hadir pada kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut. “Biarpun Gereja ini hanya sebatas bangunan tapi di dalamnya kita bisa bersosialisasi antar sesama umat. Dan saya percaya penganut agama di luar Agama Kristen akan merasakan dampak positif dengan adanya renovasi Gereja ini,” harapnya./Z

  • Tags:  

Terkait