Berita

Ustadzah Natza, Ungkapkan Cinta Menurut Pandangan Islam

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Tepat pukul 06.45 seluruh siswa MTsN 2 Jakarta bersiap mendengarkan tausyiah oleh Natza Mumtaz siswa kelas 9.3. Tema tausyiah kali ini, Cinta Menurut Pandangan Islam.

Diawal pertemuannya Natza yang biasa dipanggil ustadzah menyampaikan, Tentunya kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata cinta?. Menurutnya, Dalam pandangan Islam, cinta hukumnya haram, tetapi maksud dari cinta yang hukumnya haram adalah cinta yang mengarahkan kedua insan kepada perzinahan seperti pacaran.

“Siapa nih yang masih pacaran?”, tanyanya sekaligus terdengar teriakan, dan tawa siswa.

Menurut Suharyanto tausyiah kali ini mengambil tema yang menarik, sehingga banyak para siswa untuk mendengarkan.

“Temanya menarik,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Nabila, bahwa penyajian tausyiahnya semakin penasaran. Dalam tausyiahnya Natza menyampaikan Cinta hukumnya wajib, yaitu cinta yang memiliki derajat paling tinggi seperti mencintai Allah serta Rasulullah dan juga cinta kepada Al Qur’an merupakan cinta yang hukumnya wajib.

“Seperti menunaikan sholat tepat waktu, mengaji, menuntut ilmu, mengajak kepada kebaikan, maka pahalanya tinggi,” terangnya.

Sedangkan Herlina menyetujui penjelasan dari ustadzah Natza dengan tema yang menarik. Menurutnya, Allah sudah tentukan di Lauhul Mahfudz, dimana Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula.

“Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik,“ ungkapnya. (Her)

Terkait