Berita

Upaya Merangkul Masyarakat Memakmurkan Majelis Ilmu Di Jakarta Melalui Pembinaan/Pelatihan Manajemen Majelis Ta’lim

Kamis, 15 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Di dalam upaya merangkul masyarakat untuk bisa lebih aktif memakmurkan Majelis Ta’lim di Kota Jakarta, Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta menggelar acara yang bertemakan Manajemen Organisasi Majelis Ta’lim di Aula Jayakarta Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta. Senin (12/02).

 

Kegiatan yang memang diperuntukkan bagi anggota Forum Komunikasi Majlis Taklim (FKMT) yang diwakili oleh masing-masing Ketua tingkat Kota dan Kecamatan dari 5 wilayah se-DKI Jakarta ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, H. Syaiful Mujab dan dibuka oleh Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta H. Sholahi pada pukul 08.30 WIB.

 

Ketua Ikatan Wanita Islam Indonesia Hj. Maryam Ahmad yang juga merupakan mantan Kasi Penamas Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, pada sesi pertama menyampaikan materi terkait dengan Manajemen Organisasi Majelis Ta’lim dan hal-hal yang berkenanan dengan bagaimana mengolah Majelis Ta’lim agar bisa menjadi sebuah organisasi yang kuat dan handal.

 

Di sesi kedua dilanjutkan oleh Aceng dari Dikmenti Prov. DKI Jakarta yang mengulas cara secara khusus mengulas bagaimana mengajukan bantuan Majelis Ta’lim, TPQ/TPA kepada pemerintah.

 

Salah satu peserta kegiatan Manjemen Organisasi Majlis Taklim tersebut Hj. Mardhiyah Ketua FKMT Jakarta Utara, mengatakan melalui kegiatan ini para peserta dibekali ilmu dan wawasan yang cukup dalam mengolah Majelis Ta’lim.

 

“Alhamdulillah kita dibekali Ilmu bagaimana cara yang efektif mengelola dan menyusun program jangka panjang dan pendek, dan Insya Allah mampu memfungsikan Majelis Ta’lim sebagaimana mestinya,” kata Penyuluh Agama Non PNS ini.

 

Mardhiyah menambahkan, upaya merangkul masyarakat untuk bersama memakmurkan Majelis Ta’lim ini harus dibarengi dengan upaya memperbaiki manajemen dalam rumah tangga. “Alangkah baiknya jika kedua hal ini bisa berjalan seiring bersamaan,” kata dia./Zae/As

  • Tags:  

Terkait