Berita

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI LINGKUNGAN MTSN 26 KEPULAUAN SERIBU

Kamis, 2 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 26) - Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober . MTsN 26 Kepulauan Seribu memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera merah putih yang dilaksanakan pada hari senin , tanggal 30 Oktober 2017 pada pukul 06.30-07.00 bertempat di halaman MTsN 26 Kepulauan Seribu yang berlokasi di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Upacara di hadiri oleh Kepala Tata Usaha, para wakil kepala madrasah, jajaran dewan guru dan staff karyawan, serta siswa/siswi MTsN 26 Kepulauan Seribu.

Sudirman, S.Ag  selaku pembina upacara dalam sambutannyamenyampaikan bahwa delapan puluh Sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di Jalan Kramat Raya, daerah Kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa,satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia. Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental  bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Ikrar ini nantinya, 17 tahun kemudian melahirkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945.

 

Selanjutnya pembina upacara juga mengingatkan bahwa kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorah sejarah emas untuk bangsanya. Saatnya kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia. /SY.30/10/

  • Tags:  

Terkait