Berita

UNBK Sempat Tertunda 2 Jam

Kamis, 12 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta -- (Inmas) Pelaksanaan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak di Wilayah DKI Jakarta, sempat terhambat 2 jam di karenakan tidak terkoneksinya program dengan server di salah satu ruang ujian sesi pertama. Ujian yang dilaksanakan Selasa (10/4).

Namun demikian pelaksanaan UNBK di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Jakarta, yang terletak di wilayah Serengseng Jakarta Selatan tetap berjalan dengan tertib dan lancer.

“Kemungkinan tidak terkoneksinya program ke server di karenakan banyaknya penggunaan program secara serentak”, ungkap seorang pengawas di ruang 2 UNBK.

“dengan demikian Ujian tetap berjalan dengan tertib dan lancar, dan siswa sesi kedua tetap menunggu untuk melaksanakan Ujian. Walaupun harus menunggu’, tambahnya.

Dalam UNBK, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Tata Usaha (Plt. Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DKI Jakarta H. Sugito menyaksikan jalannya UNBK. Kabag TU Kanwil Kemenag H. Sugito di dampingi Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Hirman.

Dalam UNBK Plt. Kabag TU di damping pula oleh Kepala Madrasah (Kamad) MAN 7 Jakarta Triisnadian dan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Giyanta.

UNBK yang di laksanakan di ikuti sebanyak 193 orang siswa yang terdiri dari 63 siswa laki-laki dan 130 siswa perempuan.

UNBK terdiri dari 2 sesi, dengan 3 ruang ujian.

Sesi 1 di ikuti 97 orang siswa, dengan rincian 32, 32, dan 33.

Sesi 2 di ikuti 96 orang siswa, dengan rincian 32, 32, dan 32.

Pengawas sebanyak 6 orang guru dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 7 di wilayah Sub Rayon 21 Jakarta Selatan./s.regar

  • Tags:  

Terkait