Berita

Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 Berbeda Dengan Sebelumnya

Ahad, 11 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan sambutan pada peserta sesi pertama, terkait ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 pada peserta tes asal Kanwil DKI Jakarta sebelum dimulainya kegiatan Tes CAT (Computer Assisted Test).

“ Saya ucapkan selamat untuk mengikuti ujian dan percayalah pada diri sendiri dan kepada Allah SWT,” ujarnya. Minggu (11/11).

“ Yakinlah pada diri sendiri dan kuatkanlah doa agar bisa konsentrasi agar bisa melaksanakan dengan baik,” tambahnya.

Dalam ujian calon pegawai negeri sipil tahun 2018 berbeda dengan ujian tahun sebelumnya, dimana setelah melaksanakan ujian peserta langsung mendapatkan hasilnya.

“ Semoga nanti di dalam mengerjakan diberikan kemudahan, kelancaran dan bisa mengerjakan dengan baik,” harapnya.

Dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) No. 20/2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal seleksi kompetensi dasar (SKD).

“ Dengan adanya tes menggunakan model CAT peserta yang berhasil lulus tes dapat memenuhi standar, langsung bisa kerja dan memiliki kualifikasi yang bagus sesuai kebutuhan,” harap Kakanwil saat diwawancara.

Turut dihadiri Kabag Pengadaan dan Pertimbangan pegawai pada Biro Kepegawaian Kemenag RI Farid Wajdi, Koordinator dan Pengawas CAT dari BKN, Kabag Tata Usaha.

Serta hadir juga Kabid Pendidikan Madrasah dan Kasubbag Ortala Kanwil Kemenag DKI Jakarta. /s.regar

  • Tags:  

Terkait