Berita

Uji Validasi Soal UAMBN oleh Peserta Diklat Substantif Tingkat Nasional di MTsN 32 Jakarta

Jumat, 28 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTSN 32) --- Sebanyak 34 peserta diklat substanstif UAMBN mata pelajaran SKI mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan peserta didik dalam menghadapi UAMBN tahun 2018 / 2019. Selain itu, untuk mengetahui kemampuan pendidik dalam merumuskan dan menyusun butir soal dengan baik dan benar sesuai kisi -kisi.

Kepala MTs Negeri 32 Jakarta, Hj. Makiyah mengucapkan terima kasih kepada pihak Pusdiklat atas kepercayaannya  memilih MTs Negeri 32 sebagai tempat praktek uji validasi soal UAMBN dalam diklat yang sedang dilaksanakan.

“Semoga dapat memberikan motivasi bagi peserta didik kelas IX untuk meningkatkan prestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

“ Mengingat pada tahun pelajaran 2017/2018 yang lalu, peserta didik MTsN 32 meraih nilai UAMBN tertinggi tingkat provinsi  atas nama Saniya Almasha Taqiya dan meraih nilai UN peringkat ke 3 terbaik atas nama Natasha Ferolia,” lanjutnya.

Sedangkan Kepala Subbag bagian umum berharap agar nilai UAMBN madrasah-madrasah yang pesertanya telah di diklat Mapel UAMBN ini mengalami peningkatan,”

“Melalui diklat inilah, guru-guru Mapel UAMBN diharapkan dapat memahami SKL dan SI dengan baik sehingga mampu melaksanakan proses pembelajaran secara efektif,” ujar Amrullah. /yyt76

Terkait