Berita

TUTUP PPDB JALUR PRESTASI DAN MADRASAH, MTS N 39 TERIMA 50 PENDAFTAR

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 39) --- PPDB jalur prestasi dan madrasah yang dibuka sejak tanggal 14 hingga 19 Mei 2019 telah berakhir. Tercatat calon peserta didik yang mendaftar ke MTs N 39 melalui kedua jalur tersebut sebanyak 50 orang. Rinciannya adalah jalur prestasi sebanyak 7 pendaftar sementara jalur madrasah sebanyak 43 orang.

Menurut Taryono selaku ketua panitia  PPDB, kuota yang tersedia untuk kedua jalur tersebut adalah 80 orang dengan rincian jalur prestasi 24 orang (15%) dan jalur madrasah 56 orang (35%). Berarti jika jumlah pendaftar dibandingkan dengan jumlah kuota yang tersedia ada defisit 30 pendaftar.

Taryono mengatakan bahwa hal tersebut bisa  terjadi mengingat jumlah sedikitnya jumlah madrasah ibtidaiyah yang ada di sekitar MTs N 39.Tercatat hanya MI Al Islamiyah saja yang berdekatan dengan MTs N 39, itupun jumlah siswanya relative tidak banyak.

Dengan data tersebut, Taryono menambahkan bahwa  kekurangan kuota calon peserta didik jalur madrasah dan prestasi itu nantinya akan di penuhi oleh calon peserta didik dari jalur regular yang akan berlangsung 10 hingga 14 Juni 2019 mendatang.

Selanjutnya ketua panitia PPDB tersebut mengatakan  dengan selsesainya tahap pendaftaran ini maka panitia akan segera mempersiapkan tahapan simulasi tes PPDB online serta tes PPDB online yang sesungguhnya yang akan berlangsung masing masing pada tanggal 23 dan 25 Mei 2019.

"Semoga semua tahapan dapat berlangsung  lancar dan tertib," harapnya. /AR

Terkait