Berita

Tumbuhkan Rasa Kebangsaan, Kanwil Kemenag DKI Laksanakan Penghormatan Bendera Merah Putih

Kamis, 17 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Sebagai penerus bangsa, kita wajib bersyukur di negeri yang luar biasa ini, terlihat keanekaragaman suku, bahasa dan agama. Hal ini disampaikan Pembimas Hindu, I Gusti Made Mudana saat menjadi Inspektur upacara penghormatan bendera merah putih dan doa.

“Marilah kita menumbuhkan rasa wawasan kebangsaan terhadap negara yang kita cintai, salah satunya dengan penghormatan bendera merah putih dan doa,” ujarnya. Kamis (17/02).

Terkait tahun toleransi, menurutnya Kementerian Agama telah mencanangkan pada tahun 2022 ini. Pembimas Hindu berharap, kerukunan dan toleransi terjaga dengan baik di Indonesia.

“Mari kita selalu berdoa, agar kerukunan dan tolerasni terjaga dengan baik, karena perbedaan merupakan suatu keindahan,” jelasnya dihadapan para peserta upacara melalui offline dan online.

Selain itu, Pak Made sapaan akrabnya mengingatkan untuk menjaga kesehatan serta mendoakan kawan kita yang sedang mengalami pandemi Covid 19.

“Mari kita doakan agar temen – teman yang sakit diberikan kesembuhan,” ajaknya.

Sekedar informasi, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2021 tanggal 15 Juni 2021 Tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa.

  • Tags:  

Terkait