Berita

TUMBUHKAN KOMPETENSI 21, MTSN 34 JAKARTA ADAKAN LDKS

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 34 Jakarta mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah sebagai Tuntutan kompetensi abad 21 salah satunya penguatan karakter sumber daya manusia.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 - 28 September 2019, bertempat di Lingkungan MTsN 34 Jakarta dan sekitarnya. Struktur materi utama adalah leadership, manajerial, dan karakter building.

Menurut Ketua Pelaksana Johadi saat pembukaan kegiatan LDKS mengatajan bahwa tujuan kegiatan ini membangun motivasi belajar dan kemandirian peserta didik.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari ke depan, kami berharap kalian dapat menggali kemandirian yang ada pada diri kalian masing-masing. Setelah ini belajarnya harus meningkat, sehingga prestasinya juga semakin baik", terang Guru PPKn tersebut dihadapan 109 peserta.

Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal hingga akhir. Menurutnya, setiap orang adalah pemimpin, baik untuk diri, keluarga, masyarakat, agama, serta nusa dan bangsanya. Maka dengan kegiatan ini diharapkan peserta mendapatkan bekal leadeship dan manajerial yang baik.

"Kita semua adalah pemimpin, maka harus diasa karakter tersebut dengan baik dan benar. Maka dari Ibu berharap kalian mengikuti kegiatan dengan baik dan faham materinya dengan sungguh-sungguh", tegas Chawa

Pembukaan kegiatan dilaksanakan dengan formasi apel oleh Kepala madrasah, dihadiri Guru, TU, dan Karyawan MTsN 34 Jakarta.

 

Terkait