Berita

Tingkatkan Profesionalitas dan Inovasi GPAI Dalam Upaya Lahirkan Anak-Anak didik Yang berakhlakul karimah

Rabu, 6 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Tangerang (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab Membuka secara resmi Kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Pedagogik 2 (Model Pembelajaran) Tingkat Dasar dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Selatan, di Tangsel. Senin (04/02)

Dalam sambutannya Kepala Kanwil mengingatkan agar pembelajaran agama itu mempunyai karakteristik sendiri, tidak hanya berorientasi pada kognitif semata. Oleh karena itu, perlu pendekatan dengan hati dan teladan, sehingga ruh pendidikan Agama mampu  menjadikan anak - anak yang berakhlakul karimah.

Tidak hanya itu, Kepala Kanwil mengajak para guru - guru yang hadir untuk merubah Mindset karena anak didik yang ada sekarang beda dalam pembelajarannya.

“ Mari rubah mindset kita dalam mendidik anak-anak, berikan pembelajaran yang lebih menyenangkan agar mereka tidak bosan dan aktif dalam proses pembelajaran," ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema, “Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Inovasi GPAI Yang Cerdas dan Berkarakter”. Dan Dihadiri oleh Ahmad Fikri dari LPAI beserta tim, Ketua KKB dan Dewan Pendidik tingkat Jakarta Selatan. Serta 42 guru ditingkat sekolah dasar dan 8 pengawas. /MM

  • Tags:  

Terkait