Berita

Tingkatkan Profesionalisme dan Disiplin Kerja, MAN 1 Jakarta Gelar Rapat Penyusunan Program Awal Tahun 2019 – 2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jakarta adakan Rapat Penyusunan Program Awal Tahun 2019 -2020. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 10 Juli sampai 12 Juli 2019, dan diikuti seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Jakarta pada kampus A (Grogol) maupun di kampus B (Pulau Harapan Kepulauan Seribu) di Villa Ratu Cikereteg Caringin Bogor.

Kegiatan ini mengusung tema, Melalui Rapat Penyusunan Program Awal Tahun 2019 – 2020 Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Disiplin Kerja

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Nur Pawaidudin mengingatkan agar Raker ini bukan hanya seremonial, tetapi benar-benar untuk merumuskan dan merencanakan  kegiatan untuk satu tahun ke depan.

"Dan membuat komitmen setelah membuat program dalam menjalankannya. Seperti untuk jangka pendek program Kepala Madrasah tentu saja meningkatkan efektivitas pembelajaran," ujarnya dihadapan 62 peserta raker.

"Perlu sinkronisasi program dengan anggaran dan mempertimbangkan kemampuan anggaran (Basis Anggaran)," lanjutnya.

Sedangkan Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah, Teguh Arminto menjelaskan tentang kedisiplinan ASN sesuai PP 53 Tahun 2010 menuju tercapainya 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

''Kebijakan Kanwil Kementerian Agama ini dijabarkan dalam upaya menuju pelayanan prima dalam peningkatan pelayanan umum dan memuaskan customer.

Dalam mencapai pelayanan prima dibutuhkan langkah-langkah yang dilakukan melalui restrukturisasi organisasi, peningkatan kemampuan manajerial.

"Serta peningkatan kualitas SDM, dan peningkatan Sarana prasarana'', menurutnya.

Teguh berharap Kegiatan raker ini dapat membawa perubahan yang lebih  baik  lagi bagi kemajuan dan perkembangan MAN 1 Jakarta. 

Raker ini juga dilaksanakan pemaparan program-program masing-masing komisi yang terdiri dari komisi kurikulum, komisi kesiswaan, komisi GTK dan Humas, komisi sarana dan Prasarana, serta komisi pembiayaan. (LA)

Terkait