Berita

Tingkatkan Potensi Siswa, MAN 17 Jakarta Adakan Pelatihan Public Speaking

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta bekerjasama dengan Bimbingan dan konsultasi belajar Nurul Fikri mengadakan kegiatan pelatihan public speaking dan jurnalistik.

Dalam sambutannya Kepala madrasah menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi MC tapi bagaimana menjadi MC yang baik, sekaligus mengembangkan potensi siswa agar nantinya berani menyampaikan ide, dan gagasan ujarnya.

“Public Speaking itu tidak hanya menjadi MC, wawancara, pidato tetapi saya berharap lebih luas lagi terkait dengan publik speaking," ujar Ahmad Saifullah di depan peserta kegiatan pelatihan, Rabu (16/03)

Pastinya pelatihan ini sebuah acara yang sangat progresif, karena memang sesuatu yang banyak tidak disadari oleh sekolah-sekolah lain dalam memenuhi kebutuhan akan soft skill siswanya.

“MAN 17 Jakarta sangat luar biasa telah memfasilitasi anak-anak supaya bisa mendalami segi soft skill dan juga mengembangkan diri mereka sesuai dengan minat dan bakatnya," imbuh Edgar Bayu Refansyah salah seorang pembicara.

Dalam kesempatan yang sama, pelatihan public speaking dan jurnalistik ini diharapkan outputnya, siswa bisa menjadi siswa yang mandiri berdaya dan pemberani menghadapi orang lain dan tampil di depan umum.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 38 orang peserta terdiri dari perwakilan kelas X dan XI menampilkan 2 pembicara sangat diapresiasi oleh siswa, mereka langsung mempraktekkan ilmu yang di dapat di depan peserta kegiatan.

“Tujuan saya mengikuti kegiatan hari ini adalah membiasakan diri bagaimana bisa menjadi seorang public speaker yang baik dan semoga kedepannya lebih baik lagi dalam berbicara di depan orang banyak” harap Shifa Salsabilah Nurhidayah,/Amn

Terkait