Berita

Tingkatkan Persatuan Antar Umat Di Indonesia, Kontingen DKI Jakarta Ikuti Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional I

Jumat, 26 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Ambon (Inmas) --- Pembimas Katholik Yuniadi beserta pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Prov DKI Jakarta, tiba di Bandara Internasional Pattimura. Hal tersebut untuk mengikuti Perhelatan Nasional, Pesparani Nasional I Tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama. Sehingga ini sebagai wadah untuk menyatukan NKRI melalui pendekatan Keagamaan dan sarana pembinaan unutk umat Katolik.

Adapun persiapan kontingen dalam mengikuti perhelatan tersebut. Kontingen DKI Mengikuti 5 cabang lomba dari 7 yang dilombakan. Dan membawa 172 orang, terdiri dari Uskup, Romo, Pengurus LP3K dan Peserta lomba.

“ Kontingen DKI mengikuti 5 cabang lomba, yaitu paduan suara Pria, Paduan suara Gregorian, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Campuran, Pemazmur, Cerdas Cermat dan Tutur Kitab Suci,” ujar Pembimas Katolik.

“ Sedangkan untuk cabang lomba anak – anak tidak mengikuti,” tambahnya.

Pembimas Katolik Kanwil Kemenag DKI Jakarta berharap, Perhelatan ini sebagai ajang Silaturahmi, sehingga nantinya dapat meningkatkan silaturahmi antar wilayah.

“ Dan menjadi tempat persatuan untuk kebersamaan Umat Di Indonesia,” harapnya.

  • Tags:  

Terkait