Berita

Tingkatkan Pengetahuan, Kader Adiwiyata MAN 16 Hadiri Gelar Kebangsaan KLHK

Jumat, 30 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) - Kader Adiwiyata Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta menghadiri undangan Gelar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di gedung Manggala Wanabakti, Kamis (29/8).

“Acara gelar kebangsaan ini meliputi pameran serta mini talkshow inovasi generasi muda di bidang lingkungan hidup dan kehutanan,” Ujar Sayidah selaku guru yang mendampingi Kader Adwiwiyata MAN 16 Jakarta yang menghadiri acara.

Menurutnya,  mini talkshow ini dapat memberikan edukasi kepada peserta didik terkait inovasi dalam hal mendaur ulang sampah, seperti yang telah dijelaskan oleh tim mahasiswa penggiat lingkungan hidup asal UNJ dan IPB.

Zahra selaku salah satu kader adiwiyata yang berasal dari kelas XI IPA merasa sangat senang bisa hadir dalam acara gelar kebangsaan KLHK ini, “Selain mengikuti mini talkshow, kita juga bisa berkunjung ke stand pameran. Salah satu yang menarik menurut saya peluncuran aplikasi Alat Informasi Kayu Otomatis (AIKO) yang dapat di unduh melalui mobile android,” ujarnya

“Jadi kita dapat mendeteksi jenis kayu, hanya melalui smartphone, dengan menginstall aplikasinya,” Imbuhnya. Zahra juga berharap dengan kegiatan ini mendapatkan ilmu yang nantinya dapat di aplikasikan di MAN 16 Jakarta, sehingga MAN 16 Jakarta bisa meraih penghargaan adiwiyata mandiri lagi.

Terkait