Berita

Tingkatkan Pelayanan Haji Dan Pertahankan Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2018

Rabu, 2 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Sebanyak 365 peserta mengikuti pembekalan terintegrasi calon petugas yang menyertai jamaah haji tahun 1439 H / 2018 M di Asrama Haji Pondok Gede. Selasa (01/05).

 

Haji merupakan kewajiban agama pada rukun islam kelima, dimana negara turut hadir ikut bersama – sama dalam proses penyelenggaraannya.

 

“Itulah sebabnya Kementerian Agama hadir dan menjadi tugas nasional”, ujar Muhajirin Yanis.

 

Dalam pembekalan terintegrasi calon petugas yang menyertai jamaah haji tahun 2018, Kementerian Agama bersama Kementerian Kesehatan melaksanakan kegiatan tersebut secara bersama –sama. “Karena 2 lembaga tersebut intens mulai dari persiapan sampai jamaah kembali ketanah air”, ujarnya.

 

“Dengan 10 hari kedepan akan dilatih untuk bagaimana berperan dalam prosesi menghadirkan simulasi seperti yang sesungguhnya”, tambahnya.

 

Kegiatan ini bertema “ Melalui pembekalan terintegrasi calon petugas haji yang menyertai jamaah kita bangun komitmen dengan akhlakul karimah menuju pelayanan prima kepada jamaah haji tahun 1439 H / 2018 M.

 

Adapun peserta calon petugas yang menyertai jamaah berasal dari 3 propinsi dengan rincian sebagai berikut ; TPHI 63 orang, TPIHI 63 orang, TKHI 189 orang dan TPHD/TPIHD 50 orang.

 

Turut dihadiri Sekretaris Dirjen PHU Muhajirin Yanis, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Anung Sugihartono, Kapuskes Haji, KKP kelas 1 Bandara Soetta,Kakanwil Kemenag DKI Saiful Mujab, Kakanwil Kemenag Banten, Kakanwil Kemenag Lampung, Biro Dikmental DKI Jakarta, Bazis DKI Jakarta, seluruh pejabat eselon 3 Kemenag DKI, Banten, Lampung dan seluruh peserta calon petugas yang menyertai jamaah haji./fh

  • Tags:  

Terkait