Berita

Tingkatkan Nilai UN MAN 17 Adakan Try Out

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- 187 peserta didik mempersiapkan dan meningkatkan nilai Ujian Nasional Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan try out setiap hari sabtu mulai dari bulan Agustus. Kegiatan ini di mulai dari jam 07.00 s/d 12.00 WIB.

Wakili Kurikulum Sri wahyuningsih berharap ada peningkatan nilai rata-rata untuk tahun yang akan datang.

" Sebelum diadakan try out terlebih dahulu diadakan try out perdana untuk mengukur kemampuan awal siswa,setelah diketahui nilainya akan di kualifikasikan menjadi tiga kelompok yaitu kelompok low, middle dan high ,”ujarnya.

Dan diharapkan guru-guru mata pelajaran UN mampu memberikan treatment yang berbeda kepada siswa,” tambahnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta sangat mendukung dengan di adakannya pelaksanaan try out ini. ”Saya berharap guru pelajaran UN mampu menaikan nilai UN tahun depan,”ujar Ahmad Saifullah.

Buduyo Budi menambahkan,”saya sangat setuju diadakan try out diawal , saya sebagai guru UN bisa lebih banyak mempunyai waktu untuk membahas soal-soal Ujian Nasional mulai pembahasan soal-soal dari kelas X dan XI sehingga bisa mengetahui sejauh mana siswa kelas XII telah menguasai materi kelas X dan XI,”ujar guru bahasa Indonesia.

Menurut Uhkti Siswa Kelas XII IPA 2 merasa senang dan tetap semangat walaupun pelaksanaan try out di hari Sabtu, saya bisa lebih banyak belajar membahas soal-soal dan juga bisa mengetahui dan mengingat pelajaran yang telah diajarkan di kelas X dan XI, cita-cita saya ingin masuk PTN tahun ini. /LS

 

Terkait