Berita

Tingkatkan Kualitas Kerukunan Umat Beragama, Subbag KUB Bersama FKUB Adakan Dialog Lintas Agama

Jumat, 29 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama menuju Indonesia maju, Sub Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta bersama Forum Komunikasi Umat Beragama Provinsi DKI Jakarta mengadakan Dialog Lintas Agama Tingkat Kota/Kabupaten di lingkungan Kanwil Kemenag DKI, di Wisma Samadi KAJ, Jakarta Timur, Kamis (28/11).

Selain itu, kegiatan ini untuk menjaga kerukunan umat beragama di Jakarta agar tetap kondusif, seperti yang di atur dalam perspektif PBM No.9 dan 8 Tahun 2006 dan Pergub DKI Jakarta No.83 Tahun 2012.

KH. Abi Ichwanuddin selaku Sekretaris FKUB Provinsi DKI Jakarta menyampaikan terkait pendirian rumah ibadah masih adanya perselisihan yang terjadi dilapangan. Beliau mengingatkan hal ini perlu diintensifkan kegiatan dialog umat beragama ini, guna mencegah konflik di tengah masyarakat.

“Kerukunan umat beragama adalah hal yang sangat penting yang harus di jaga bersama, terutama dalam menjalankan ajaran agamanya masing-masing,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Taufik selaku Kepala Subbag KUB Kanwil Kemenag DKI, bahwa sudah saatnya kita lupakan segala konflik, kini saatnya kita bangun bersama kerukunan umat beragama.

"Oleh karenanya, kegiatan dialog ini juga sebagai sarana untuk mencapai kesepakatan bersama terkait KB2M dan Pergub DKI Jakarta No.83 Tahun 2012,” ujar Taufik dalam sambutannya.

Terkait