Berita

Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, RSUD Tugu Koja Jalin Kerjasama Dengan Kemenag

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Sebagai bentuk upaya meningkatkan kepuasan Masyarakat dan Pasien, RSUD Tugu Koja menjalin kerjasama dengan Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara dalam Pelayanan Rohaniawan. Penandatanganan MOU yang disaksikan oleh para pejabat dan staf dari kedua belah pihak, Selasa (18/06).

Menurut Direktur RSUD Tugu Koja Jakarta Utara, dr. Nailah, diadakannya perjanjian kontrak ini bukan hanya untuk memenuhi persyaratan atau pendukung akreditasi RSUD Tugu semata, melainkan demi memenuhi hak dan kebutuhan para Pasien dari segi rohani. “Kerjasama ini sangat penting bagi Kami untuk meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan rohaniawan dari berbagai macam agama,” ungkap dia.

Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, A. Rasyid H. Usman menyambut baik upaya kerjasama ini. Rasyid menilai kerjasama ini penting dijalin karena menurut dia tugas Kementerian Agama sejatinya melayani kebutuhan semua penganut agama. “Kesehatan adalah salah satu hak dasar Manusia yang wajib dilayani oleh orang lain termasuk pelayanan kerohaniannya,” tandas Rasyid

Kerjasama di bidang kerohanian yang baru saja terjalin ini sejatinya merupakan program pemerintah yang dilaksanakan pihak Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan prima terhadap pasien dengan menyediakan para rohaniawan untuk mendampinginya sesuai ajaran agama masing-masing. Nantinya, pihak RSUD akan berkoordinasi dengan Unit  KUB dan akan diteruskan kepada Seksi Bimas Islam.

“Para Penyuluh Kami yang ada di Kecamatan Koja ini Insya Allah siap mendampingi kerohanian Pasien. Silahkan berkoordianasi sesuai MOU yang telah disepakati,” imbuh Rasyid.

Seperti diketahui, Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara sudah menjalin kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit di Jakarta Utara. Antaralain: RSUD Pademangan, RSU Pekerja Sukapura, RSUD Cilincing dan RSUD Tugu Koja. /Z/S/A

Terkait