Berita

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, MAN 19 Ajak Siswa Ke Kampung Inggris Pare

Selasa, 9 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 19 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta mengirim 76 siswa kelas X ke Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan bahasa inggris bagi siswa MAN 19 Jakarta. Demikian disampaikan Kepala MAN 19 Jakarta M. Yasin pada saat pelepasan siswa menuju Kampung Inggris, Kamis 21 Desember 2017 lalu.

 

Kegiatan pengembangan bahasa Inggris ini dilaksanakan selama 10 hari, dari tanggal 21 s.d. 31 Desember 2017. Dalam pelepasan tersebut turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Karsa Sukarsa. Karsa menyampaikan agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius. “Selanjutnya praktikan apa yang didapat setelah kembali ke madrasah,” pesan Karsa, Kamis (21/12).

 

Hal senada pun disampaikan oleh Kamad MAN 19 Jakarta, M. Yasin.  “Jangan takut salah ketika berbicara bahasa Inggris. Yang penting kemauan (willingness) untuk terus berlatih dengan selalu meningkatkan kosa kata (Vocabulary) dan kemampuan berbicara (speaking) yang akan membuat kamu sukses,” pesan Yasin.  

 

Sebagai tindak lanjut program MAN 19 Goes To Pare,  Yasin akan membentuk Lembaga Pengembangan Bahasa (Language Development Course) pada lembaga yang dipimpinnya tersebut. “Nanti anggota-anggotanya adalah siswa-siswi yang menjadi peserta English Camp di Pare ini,” jelas kepala MAN 19 Jakarta. /Zain/ilm

  • Tags:  

Terkait