Berita

Tingkatkan IMTAQ Siswa Melalui Zirtado dan Dhuha

Rabu, 25 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) -- Setiap Jumat pagi peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 melaksanakan kegiatan zikir, tahlil dan doa (zirtado), bertempat dihalaman madrasah.

 

Peserta didik MIN 19 Jakarta diwajibkan membawa surat yasin dan perlengkapan salat. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan yasin, tahlil dan dilanjutkan dengan shalat dhuha dan diakhiri doa shalat dhuha.

 

“Kegiatan zirtado dan dhuha dilakukan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan peserta didik, selain itu untuk membiasakan siswa dalam melaksanakan shalat dhuha” ujar Muliati Kamad MIN 19 Jakarta.

 

“Dengan kegiatan zirtado, peserta didik akan terbiasa mengingat Allah dan mampu untuk membaca Alquran terutama surat yasin dengan baik, agar bermanfaat bagi kehidupan mereka dimasa yang akan datang” tambahnya.

 

Menurut Fitriyah Salsabila, salah seorang peserta didik kelas VI merasa senang dengan kegiatan zirtado dan dhuha, karena bisa membaca Al Quran surat yasin dan dapat melaksanakan shalat dhuha serta hafal doanya./Jhin/fh

 

 

  • Tags:  

Terkait